Kamis, 23 Februari 2017

NHW # 9 BUNDA sebagai AGEN PERUBAHAN

Bismillahirahmanirrahim
Sebelumnya saya izin telat mengumpulkan tugas karena anak saya masuk RS dan harus dirawat sehingga terfokus kesana :) Alhamdulillah sekarang sudah sehat dan InsyaAlloh diberi kesehatan selalu untuk kami sekeluarga.
Sambil saya menguatkan peran di bunda sayang dan bunda cekatan, saya harus mengimbangi peran bunda produktif berlanjut ke bunda saleha
Materi ini merupakan materi terakhir di matrikulasi IIP
Terimakasih sebesar – besarnya kepada ibu Septi, teteh2 Fasil dan tim Matrikulasi yang banyak sekali membawa perubahan dalam diri saya, mudah2n bisa saling memberikan manfaat untuk sesama
Seperti dikutip dalam materi ke 9 ini :
mendidik 1 perempuan sama dengan mendidik 1 generasi”
melihat isu sosial di sekitar saya, maka belajar untuk membuat solusi terbaik di keluarga dan masyarakat.
Rumus yang kita pakai :
*PASSION + EMPHATY = SOCIAL VENTURE*
Social venture adalah suatu usaha yang didirikan oleh seorang social enterpreneur baik secara individu maupun organisasi yang bertujuan untuk memberikan solusi sistemik untuk mencapai tujuan sosial yang berkelanjutan.
Sedangkan social enterpreneur adalah orang yg menyelesaikan isu sosial di sekitarnya menggunakan kemampuan enterpreneur.
Sehingga bunda bisa membuat perubahan di masyarakat diawali dari rasa emphaty, membuat sebuah usaha yang berkelanjutan diawali dengan menemukan passion dan menjadi orang yang merdeka menentukan nasib hidupnya sendiri.
Hal ini akan membuat saya bisa menyelesaikan permasalahan sosial di sekitar kita dengan kemampuan enterpreneur yang kita miliki. Sehingga untuk melakukan perubahan tidak perlu menunggu dana dari luar, tapi cukup tekad kuat dari dalam.
Banyak sekali permasalahan sosial yang ada di sekitar saya, mulai dari ukm yang bagus produk nya tapi mentok di pemasaran sehingga harus off produksi karena keterbatasan dan, terutama banyak nya para bunda yang mau mulai berbisnis tapi masih bingung harus mulai darimana apalagi dengan keterbatasan modal, dengan ini saya dan tim ingin memberikan solusi dan membantu mereka agar terbantu secara financial.


InsyaAllah akan launching produk awal tahun 2017, dengan proses yang sangat MasyaAlloh banyak sekali pembelajaran agar kami kuat nanti nya, kuat fisik dan mental serta struktur organisasi bisnis yang matang
mudah – mudahan dilancarkan dan dimudahkan segala niatan kami ke depan nya, barokah usaha nya, dan segala yang terjadi saya pasrahkan kepada Alloh biarlah Allah yang menjadi satu – satu nya penolong kami
hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir
_Everyone is a Changemaker_
( Setiap orang adalah agen perubahan)
Salam Ibu Profesional _Michelle RK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar