Kamis, 16 Februari 2017

#NHW 1 Adab Menuntut Ilmu

Bismillahirahmanirrahim...
Menjawab tugas nice homework 1 (NHW1) tentang materi adab menuntut ilmu ini, jujur merupakan pengalaman pertama saya menulis sesuatu yang benar- benar melalui pemikiran dan perenungan Alhamdulillah terimakasih tim fasil dan teteh2 hebat untuk sharing nya :)
Semenjak memutuskan menjadi irt dan nyemplung di dunia bisnis, kini saya belajar dan menekuni peran saya menjadi seorang mompreneur, mengasuh dan mendidik anak serta membangun bisnis impian bersama suami saya.
Menjadi mompreneur ini susah – susah gampang karena selain berkewajiban mengurus keluarga, saya juga harus berjuang untuk mencari penghasilan dan kebermanfaatan dengan usaha atau bisnis yang di geluti.
Kenapa saya ikut menjadi peserta matrikulasi ibu profesional ini, Karena yang saya yakini bahwa ibu adalah sekolah utama, yang bila kita mempersiapkannya, maka kita telah mempersiapkan generasi terbaik, dan sekolah pertama ini yang akan menentukan nasib anak-anak kita ke depan, maka saya berkewajiban meng upgrade ilmu saya menjadi ibu yang profesional di segala bidang.
Ada mimpi yang insyaAlloh ingin saya wujudkan dengan menjadi mompreneur yaitu ‘mom’ (ibu) yang profesional dimana bisa menjadi istri dan ibu yang baik sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang hebat. Dan ‘preneur’ (pebisnis) yang bisnisnya tentu sesuai syariat sehingga bisa bermanfaat bagi semua, memuaskan para pelanggan dengan mengedepankan kualitas terbaik untuk produk yang dibuat , menciptakan lapangan pekerjaan, dan memajukan UKM dengan membuat brand produk saya di bidang perlengkapan bayi ini bisa sebesar bahkan lebih dari merk2 baju yang sudah ada, bisa eksport hingga ke seluruh mancanegara
Aamiin Allohuma Aamin :)
Inilah yang menjadi alasan terkuat saya menekuni ilmu mompreneur ini.
Banyak sekali hal positif / keuntungan menjadi mompreneur selain menambah pemasukan untuk keluarga, melatih talenta, kreatifitas dan inovasi serta penyalur hobi, juga mampu mandiri dalam hal keuangan dan pastinya memperluas relasi dan pertemanan.
Strategi menuntut ilmu yang akan saya lakukan adalah mengikuti pelatihan menjadi ibu profesional, salah satunya dengan matrikulasi ibu profesional batch #2 ini dan mengamalkan segala ilmu yang di dapat.
Dalam hal bisnis saya akan
1. Pelajari sistem nya mulai dari bagian produksi, marketing, teknis dan non teknis tentunya yang sesuai syariat.
2. Pelajari plus minus produk nya,analisis SWOT terhadap produk yang akan di launching
3. Mengikuti training atau seminar tentang enterpreneur salah satu caranya dengan mengikuti sekolah bisnis yang sedang diikuti (Sekolah Bisnis Dua Kodi Kartika) secara online dan menerapkan dalam bisnis saya. Barangkali ada yang mau ikut belajar, boleh cek ke sini : http://bit.ly/sekolahbisniss :)
4. Mempersiapkan strategi marketing dengan mencari rule model untuk menjalankan bisnis kami
Setelah mengetahui materi tentang adab menuntut ilmu saya menjadi lebih menghargai ilmu, dimulai dari merapihkan buku-buku yang saya punya, kemudian merapihkan file2 seputar webminar, artikel atau segala sesuatu yang isi nya merupakan ilmu yang sangat bermanfaat.
Mulai menyaring dan meminta izin jika mau sharing atau membagikan sebuah artikel, tulisan, status atau berita di media online, mencari dahulu sumbernya dan kebenaran nya.
Mudah- mudahan dengan mengikuti komunitas yang positif ini membawa perubahan yang lebih baik untuk saya pribadi dan keluarga tentunya :)
Salam ibu profesional_ Michelle RK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar