Kamis, 23 Februari 2017

NHW #4 Mendidik Dengan Kekuatan Fitrah

Bismillahirahmanirrahim
Sampai juga pada materi ke 4 di matrikulasi ibu profesional, makin lama materi nya makin berat dan tambah menarik, yang pasti nya menentukan jalan kita menuju misi spesifik kita hidup di dunia ini.
a. Setelah merenung beberapa minggu ini, saya semakin terpacu untuk mendalami jurusan ilmu di unversitas kehidupan yang saya pilih yaitu mompreneur. Manusia itu pasti belanja tapi tidak semua orang jualan, dan yang membuat miris adalah banyak nya barang import yang beredar di negeri sendiri, seakan para orang tua lebih bangga memakaikan bayi nya brand baju dari luar, maka saya bertekad membuat brand lokal yang bisa eksport sampai ke luar negeri. Sehingga ilmu yang akan saya dalami lebih spesifik yaitu ilmu enterpreneur terlebih dahulu.
b. Adanya checklist membuat saya lebih terarah dengan target mingguan dan waktu yang lebih produktif setiap hari nya. Sampai saat ini masih berusaha memenuhi checklist dan menambah kembali hal- hal yang dirasa kurang. Deg – degan juga kalau waktu nya di evaluasi sama suami 
c. Saat ini saya kembali sadar dan sangat bersyukur Allah telah menuntun kami pada posisi saat ini, saya sebagai ibu rumah tangga yang sedang merintis bisnis membersamai suami saya yang seorang wirausaha juga. Kami memiliki energi yang kuat, punya alasan mendalam untuk bisnis dan mimpi yang besar, sehingga menjalankan bisnis ini bukan lagi masing – masing atau sekedar tanggung jawab suami sebagai pencari nafkah, tapi terlebih dari itu, kami adalah sebuah tim yang harmonis. Karena ketika suami istri berbisnis bersama bagaikan “sayap mengepak seirama “ yang makin baik kepakan nya maka terbang nya semakin tinggi pula.
Peran saya saat ini sebagai pelayan customer, saya senang sekali ketika bisa membantu para bunda melengkapi kebutuhan bunda dan bayi nya, ada kepuasan tersendiri ketika bunda berbelanja dan mendapatkan manfaat lebih dari uang yang dikeluarkan. Terlebih nanti ketika mempunyai brand sendiri saya akan menjaga kualitas sebaik- baik nya agar para bunda puas dan senang. Melihat ini dan ketika tes bakat di www.temubakat.com saya memahami bahwa saat ini saya akan mendalami peran di muka bumi sebagai Server


Strength Typologi - http://temubakat.com

Misi hidup : memberikan value (nilai/ manfaat) untuk market
Bidang : enterpreneur perlengkapan ibu dan bayi
Peran : server

d. Untuk bisa menjadi ahli di bidang enterpreneur maka tahapan ilmu yang harus dikuasai adalah
1. Starting : (fokus pada transaksi) ilmu – ilmu tentang Pemasaran, Copywriting, bagaimana cara menjual, bagaimana cara menjadi penjual yang baik, public speaking dll.
2. Running : (membangun sistem sampai otomatis) ilmu – ilmu tentang manajemen keuangan, finansial akutansi, SOP dll.
3. Growing : (duplikat dan ekspanding) ilmu – ilmu tentang bagaimana membangun jaringan agar dapat membuka cabang dan memperluas / mengembangkan perusahaan
e. Untuk menjadi mahir di suatu bidang diperlukan 10.000 jam pengalaman. KM 0 dimulai saat ini juga,belum ada kata terlambat meskipun maka untuk memudahkan dalam sehari mendedikasikan waktu untuk belajar mencari ilmu dan praktek bersama suami 5 jam per hari nya sehingga dibutuhkan kurang lebih 6 tahun sudah terlihat hasilnya
Milestone yang ditetapkan adalah :
KM 0 – KM 2 (2 tahun ) : Menguasai ilmu- ilmu starting bisnis
KM 2- KM 3 (1 tahun) : menguasai ilmu – ilmu seputar parenting
KM 3- KM 4 ( 1 tahun ) : Menguasai ilmu- ilmu running
KM 4 – KM 6 ( 2 tahun) : Menguasai ilmu – ilmu growing
f. Saya akan mengevaluasi kembali checklist saya dan memasukan waktu – waktu untuk mempelajari ilmu – ilmu tersebut agar lebih terarah dan produktif.
g. Lakukan lakukan lakukan lakukan
"Lakukan saja meskipun anda belum paham, karena Allah lah yang akan memahamkan anda lewat laku kehidupan kita"

Salam ibu profesional _ Michelle RK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar