Jumat, 03 November 2017

Think Creative Day 1

Tidak ada masalah di ibu profesional yang ada hanyalah tantangan.

Pembukaan tantangan yang disajikan kali ini sangat waaw.... takjub sendiri sama tim dapur nasional IIP karena dari penyajian materi dan tantangan makin kreatif dan menjadi sesuatu yg baru bagi pesertanya.

Jadi tantangan kali ini ada menemukan Solusi kreatif dari tantangan kita sehari- hari.
Tantangan terbesar saya ketika membersamai waktu bermain nya Adzki adalah kehabisan ide bermain, bingung mau main apa, agak males mikir sebetulnya tapi kalau bukan ibu nya yang memfasilitasi anak pun jadi bosen sendiri, akhirnya minta nonton youtube 🙈🙈 maafkan ammah yang mengenalkan fasilitas ini kemudian Adzki jadi ketagihan dan setiap hari nya minta nonton, padahal kalo main yang lain dia bisa anteng dan menemukan hal2 baru sesuai imajinasi nya.

 Terpikir untuk mencari permainan yang efektif dan efisien sekaligus meningkatkan bonding keluarga, ayah nya punya ide bikin playdough, karena Adzki seneng banget main playdough suka dibentuk2 bikin es krim, sambil masak2n dan bikinin ammah sesuatu.
dimuali dari meracik bahan yang dibantu sepenuhnya sama Adzki, kita nya mengamati dan memberi arahan aja, Dari mulai timbang - timbang bahan sampai tambah - tambah bahan lain nya semua Adzki yang ngerjain ( kecuali bagian masak ya)


Persiapan bahan bersama ayah tercinta :)


menakar sesuai arahan kita.. terus teruss teruss..cukuuppp...


Tetes2 warna kesukaan nya Adzkiya ini sih :)
sisanya setelah dibagi - bagi lalu tambah warna, kemudian di masak sampai adonan matang ( ini aman termakan karena semua bahan nya bahan makanan). sisa proses nya ga sempet ke foto


dan taraaaammmm ini hasil playdough yang dibuat oleh Adzkiya
warna - warni cantik dan ceria sesuai anak nya :)

langsung eksekusi bikinin ammah es krim, spageti dll tapi ga sempet foto juga hasil karyanya karena keburu di campur lagi :)
mudah2n saya bisa menjadi ibu kreatif yang bisa membersamai anak yang sudah terlahir kreatif :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar