Selasa, 28 November 2017

Membangun Karakter Anak melalui Dongeng Day 2

tiap ga bisa tidur Adzki pasti minta di ceritain si kancil.
ammah cerita kancil lagi..ammah nya masih punya stok cerita yang dulu - dulu suka di ceritain sama nenek nya Adzki jadilah cerita tentang kancil dan temen temen nya yang beberapa di modif karena lupa.
waktu diskusi di kelas bunday, memang cerita suka berubah di tengah2 karena sang anak yang improvisasi sendiri jalan ceritanya, saya juga gini tapi bukan karena Adzki yg minta ( soalnya Adzki masih dalam tahap seksama mendengarkan dengan khusyu kalau ammah cerita) tapi lebih ke bingung mau cerita apa ya, ditodong dadakan suruh cerita sedangkan stok cerita sedikit huhu

Materi di bunsay tentang teknik mendongeng yang bisa bunda sampaikan di rumah, disesuaikan dengan usia anak.
Anak usia 0 – 4 tahun
Berceritalah dengan penokohan yang dikenal anak.  Cerita yang menarik untuk mereka biasanya berkaitan dengan sesuatu yang mereka kenal, seperti dunia hewan atau kegiatan sederhana dalam kehidupan. Sajikan cerita yang sederhana dengan durasi yang pendek.

ini mencerahkan sekali karena kadang saya berencana cerita yang panjang dan nyambung tapi Adzki nya keburu bosen, atau saya cerita imajinatif tapi Adzki masih belum tertarik. ternyata seumurnya Adzki 2 tahun masih perlu cerita sederhana dan ga rumit - rumit.
harus cari referensi cerita sebanyak - banyak nya biar makin seru cerita2 bareng Adzki :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar