Kamis, 16 Maret 2017

Aliran Rasa Melatih Kemandirian

alhamdulillah wa syukurilah tantangan level 2 sudah bisa dikerjakan secara tertulis, namun pada prakteknya lah yang memerlukan waktu sampai tidak terhingga.
konsisten untuk mencapai tujuan akhir adalah kunci dari kemandirian karena berkaitan dengan sikap gigih yang akan menjadikan seseorang yang biasa - biasa menjadi luar biasa.
anak mandiri adalah anak yang mampu berpikir dan berbuat untuk dirinya sendiri dan menjadikan nya anak yang aktif, kreatif, berkompeten di bidang nya, tidak tergantung pada orang lain dan tampak spontan. hal ini lah yang menjadi tekad saya dalam melatih kemandirian Adzki sejak dini.

jangan pernah menyerah, walau kadang kita merasa lelah

sungguh kata - kata penguat yang sangat luar biasa, karena tantangan terbesar dalam melatih kemandirian anak yaitu rasa mudah menyerah terutama jika si anak mengalami ' kemunduran' di tahap latihannya. tak jarang rasa malas kadang datang, pingin nya saya yang kerjakan biar cepet beres, atau biar rumah rapi tanpa acak - acakan,makan disuapi, mainan saya yang beresin, toilet training yang kadang kalo saya lagi kagok anaknya ga dibawa ke toilet dan hal - hal mendasar lain nya. Tapi ini jadi bumerang untuk saya karena kalau kita berhenti melatih kemandirian anak akan muncul perilaku negatif yang dapat menjauhkan anak dari kemandirian di usia selanjutnya.
maka dari itu saya bertekad untuk melatih kemandirian anak secara konsisten dsesuai dengan perkembangan usianya, tambah hari mudah - mudahan makin terlihat progres ke arah yang lebih baik.
mempersiapkan sedari awal, agar anak - anak siap memasuki pendidikan abad 21 ( yang masih saya pelajari) yang memerlukan kemandirian lebih untuk mencapai nya

Terimakasih kepada seluruh fasilitator dan tim bunda sayang, yang telah memberikan materi dan tantangan luar biasa, yang menyadarkan saya bahwa melatih kemandirian anak sedini mungkin sesuai tingkat level umur dan kemampuan nya.
mudah - mudahan saya selalu konsisten dalam melatih dan mendidik anak, mempersiapkan nya menjadi pembangun peradaban yang sukses dan membanggakan :)

YES I CAN




Tidak ada komentar:

Posting Komentar