Rabu, 30 Agustus 2017

Semua Anak adalah bintang Day 4

pengamatan hari ini masih tentang konsep diri.
manajemen emosi yang perlu dilatih adalah saya selaku ibu nya dengan tingkah Adzki yang sangat cerdas dan banyak akal nya
jadi dia ini sedang toilet training, hal yang sangat amat disukainya adalah main air, hampir pasti setelah masuk kamar mandi bajunya pasti basah karena main air.
sebetulnya saya termasuk ibu yang ga tegaan kalo anak nangis, jadi ketika anak main air kadang saya biarkan aja toh anak nya seneng bnget apalagi kalau sudah mandi masuk jolang/ ember biasanya lama ga mau keluar dan harus di bujuk rayu segala cara.

jadi metode toilet training ini tiap 2 jam saya ajak Adzki ke kamar mandi untu pipis, karena kalo pup sudah bisa bilang
tapi yang ada bukan nya pipis tapi malah minta gayung untuk banjur- banjur atau main air, dan pasti ganti baju :')
saya ga target kapan harus bisa pup dan pipis di kamar mandi, tapi di nikmati proses nya karena tiap anak berbeda.

karena bermain adalah aktivitas terfavorit nya Adzki maka tiap waktu nya tidur malam dan dia belum mau dn belum bisa tidur ada hal yang lucu adalah punya alasan untuk keluar kamar, tiba2 bilang "ammah Adzki nya mau pupup Adzki nya" atau " ammah mau pipiss" padahal pas saya bawa ke kamar mandi malah main air, padahal cuaca lagi dingin dan udah malem tapi tetep pengen main air hehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar